Konser Lentera Festival Ricuh Penonton Rusak dan Jarah Properti Vendor, Kunto Aji: Salah Sasaran

Senin, 24 Juni 2024 - 14:41 WIB
loading...
Konser Lentera Festival...
Kunto Aji menyesalkan kericuhan yang terjadi di arena Konser Lentera Festival di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (23/6/2024) malam. Foto/Instagram Kunto Aji
A A A
JAKARTA - Kunto Aji menyesalkan kericuhan yang terjadi di arena Konser Lentera Festival di Lapangan Sepakbola Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, pada Minggu (23/6/2024) malam. Kericuhan yang berujung aksi bakar panggung itu terjadi dikarenakan luapan kekecewaan penonton lantaran konser tak kunjung dimulai.

Seharusnya konser dimulai pukul 19.00 WIB, namun sampai pukul 19.15 tak kunjung dibuka. Puncaknya adalah kemarahan penonton yang terjadi pada pukul 19.30 WIB.

Tindakan tersebut sangat merugikan pihak vendor acara. Sebab, para penonton turut membakar sound system dan merusak alat musik.



Sebagai musisi, Kunto Aji menyesalkan tindakan para penonton tersebut. Sebab, bukan cuma mereka yang terkena dampaknya.

"Teman-teman, sebuah event yang gagal itu bukan cuma kalian sebagai penonton yang merasakan dampaknya, vendor panggung, sound, tenda, dll itu juga kena," tulis Kunto Aji di akun X @KuntoAjiW, Senin (24/6/2024).

Para vendor juga merupakan korban dari gagalnya sebuah event.

"Malah biasanya gak kebayar lunas mereka, rugi. Jangan lah dibakar atau dirusak lagi, salah sasaran, sama-sama korban," tegas Kunto Aji.



Pelantun Rehat itu makin merasa miris lantaran akibat emosi yang tak terkendali, para pegadang juga ikut terkena dampak.

"Itu kalian sama aja gebukin pedagang makanan disitu. Mikir lagi lah," sesal Kunto Aji.

Sementara itu, pihak penyelenggara Lentera Festival juga sudah memberikan klarifikasi lewat Instagram @lentera.festival. Panitia mengungkapkan bahwa permasalahan terjadi karena ada oknum yang membawa kabur sejumlah uang yang diperlukan untuk kebutuhan acara.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)